Monday, September 26, 2016

Cara Ampuh melacak Android yang hilang

Asalamu'alaikum wr wb kemarin waktu tanggal 24 september ketika mimin mau naik metromini arah Blok M-Lebak Bulus mimin kena cobaan bro ?android ane SAMlSUNG GALAXY NOTE 2 ane hilang bro,uhhh sedihnya mimin .akhirnya mimin pasrah dan harus merelakan ,maka nya mimin mau bahas tentang cara melacak Android yang hilang ataupun dicuri. Berbicara mengenai cara menemukan hp android yang hilang, sistem operasi yang dikenal dengan sebutan sang robot hijau ini terus meningkat penggunanya di seluruh dunia. Tak heran jika Android terus dan terus mengembangkan fitur dan aplikasinya. Bahkan untuk melacak keberadaan ponsel kitapun sudah disematkan fitur di dalamnya, namun jika anda ingin menggunakan fitur ini untuk melacak keberadaan ponsel anda, maka anda harus pastikan bahwa paket data anda sedang on dengan koneksi internet yang cukup kuat dan stabil, kemudian anda juga perlu mengaktifkan GPS anda.
Jika anda mau berselancar di dunia internet, ada beberapa metode untuk mencari / melacak hp android yang hilang. Diantaranya seperti cara menemukan hp android hilang melalui nomor IMEI, gmail, dan juga GPS. Selain itu ada juga cara menemukan hp android yang hilang melalui internet. Namun untuk cara menemukan hp android yang hilang dalam kondisi mati, kami sendiri belum menemukan cara yang paling efektif untuk melacak lokasi hp android yang mati tersebut.


Sebelumnya saya akan sedikit memberi penjelasan dahulu tentang persiapan awalnya. Untuk pengguna Android diwajibkan selalu mengaktifkan fitur dari aplikasi Google setting ( gambar aplikasi google setting seperti gambar di bawah ). Jadi, bila sobat belum mengaktifkan fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut maka mustahil HP sobat dapat ditemukan. karena di dalam pelacakan sistemnya menggunakan keakuratan lokasi dengan bantuan GPS. Nah, bagi yang belum kehilangan HP-nya ( semoga tidak terjadi ) maka fitur itu wajib diaktifkan untuk jaga-jaga bila suatu saat nanti HP android hilang ( semoga tidak terjadi...amiin ).
Dan di bawah ini adalah cara mengaktifkan fitur google setting tersebut :
  • Buka Aplikasi google setting
  • masuk ke menu : Android Device Manager
  • Centang pilihan 'Remotely Locate This Device' dan 'Aallow Remote Lock and factory Reset'
  • Nah, sampai disitu setengah perjalanan sudah selesai.
  • yang terakhir adalah mengaktifkan GPS android sobat dan sambungan data haruslah ON alias selalu 'nyambung' ke operator
  • Selesai dan siap untuk sekedar dicoba ( maksudnya kita coba sembunyikan dan kita remote dari jarak jauh ) untuk memastikan berfungsi atau tidaknya. karena saya sendiri sudah mencobanya dan sukses 100 persen...heheee? Untuk sekedar mencobanya maka yang harus dipersiapkan yang utama adalah alat untuk mencari ( me-remot) Hp tersebut. Bisa melalui Laptop ataupun Smartphone berbasis android pinjaman dari teman juga bisa. Di bawah ini adalah step by step cara me-remot HP android yang Hilang tersebut.
  • Silahkan menuju Ke situs berikut  -- > Klik DISINI
  •  Tampilan awal dari situs milik google tersebut seperti gambar di bawah ini
  • Tampilan awalnya sobat harus masuk ke akun Google yang ada di HP yang sobat sengaja hilangkan tadi ( sebagai percobaan). masukkan email dan password google sobat. akun tersebut ( email) sama dengan akun yang sobat buat untuk mendownload aplikasi-aplikasi di google play.
  • Setelah berhhasil masuk selanjutnya sobat akan melihat tampilan mode pencarian perangkat sobat. tunggu sampai selesai pencariannya. ( kalau tidak berhasil maka klik tanda GPS seperti gambar di bawah yang bertanda panah )
  • Kalu sudah berhasil maka akan tampak seperti gambar di bawah ini, sesuai dengan letak wilayah sobat menghilangkan HP android tersebut. gambar dibawah ini adalah contoh HP android saya yang coba saya cari dan ketemu.
  • Gambar diatas, ( yang saya lingkari biru dan ada tanda panahnya adalah lokasi tepat di desa tempat HP saya. dan tanda panah merah adalah lokasi atau jangkauan area estimasi GPS tempat saya.
  • Ada tiga menu atau fungsi hebat di aplikasi ini yaitu, tombol 'deringkan' adalah untuk menderingkan HP yang hilang selama  menit, jangan khawatir bila HP sobat dalam kondisi 'silent' maka akan tetap berdering dengan volume yang maksimal. Kemudian ada tombol Kunci, fungsinya untuk me 'lock' Hp android sobat agar terkunci permanen dan tidak ada yang bisa membuka. dan yang terakhir adalah tombol 'hapus' fungsinya menghapus data-data di HP sobat dari jarak jauh, baik itu data gambar, video dan file lain di memory internal maupun eksternal, aman bukan ?
Dan ada  Sebuah tips sederhana untuk penangkal malapetaka kehilangan handphone dengan IMEI agar handphone anda yang telah pindah tangan secara tidak sah tidak dapat di pergunakan berbagai macam komunikasi. Misalnya berkirim SMS, menelepon, dan akses Internet. Bagaimana caranya? tentu cara tersebut bukan pergi kepasar membeli kembang tujuh rupa, lalu pergi ke dukun untuk menjampi-jampi handphone yang telah hilang supaya tidak berfungsi seperti alakadarnya ya wkwkwkw smile, melainkan simak baik-baik tips di bawah ini.


Mulai dari sekarang catat nomor serial number/IMEI handphone anda, bisa anda lihat dengan menekan tombol *#06# pada mode standby. Catat baik-baik serial number/IMEI tersebut jangan sampai keliru biasanya 14/15 digit dan simpan di tempat lain. Ingat jangan di simpan dalam handphone itu sendiri, misal bisa anda catat dalam kertas kecil dan simpan dalam dompet.Itu dia trick dari admin ,terima kasih.
Walaikum salam wr wb

elshaswoyo#72

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments