Sunday, September 11, 2016

Fungsi Lain Kabel USB OTG selain untuk membaca FlashDisk

Halo Sahabat INTEL 

        Ok kali ini Admin akan membahas Sedikit tentang Kabel OTG , Ada yang tau tentang kabel OTG ? OTG merupakan kependekan dari On-The-Go yang merupakan fitur yang mampu mengkoneksikan perangkat ber-USB ke Smartphone kita.Untuk menyambungkan Perangkat Tersebut diperlukan sebuah OTG Connect Kit / yang biasa kita sebut Kabel OTG

        Dengan adanya Kabel OTG kita bisa menyambungkan langsung semua peralatan yang ber-USB,
ok kita cari tau apa saja yang bisa kita sambungkan untuk smartphone kita
  1. Menambah Kapasitas Penyimpanan Smartphone


    kalian semua Punya masalah mengenai internal memory yang kecil ? gak usah khawatir , karena Kabel OTG bisa menambah kapasitas penyimpanan smartphone kamu . dengan memanfaatkan fitur Adoptable Storage di Android Marshmallow, kamu bisa menyulap flashdisk yang kamu gunakan jadi memori internal. Dan jika smartphone kamu tidak dibekali dukungan memori eksternal, flashdisk yang kamu hubungkan bisa digunakan sebagai memori tambahan untuk menyimpan file musik, foto atau video.
  2.  Untuk Bermain Game Di Android  

    Pernah gak sih kalian berfikir untuk main game yang kompatibel dengan smartphone kamu dengan menggunakan joystick ? .Dengan Kabel OTG semuanya berubah ,dengan bermodal kisaran 70-80 ribu Sahabat INTEL bisa bermain Game menggunakan Joystick di android kalian masing masing.
  3. Menyalakan kipas angin


    ketika kalian bingung nyari colokan kpas angin yang bermodel USB, kalian pasti butuh laptop atau perangkat sejenis , naum dengan konektor kabel OTG kalian tidak lagi memerlukan laptop untuk menyakalan kipas angin.
  4. Berbagi baterai dengan smartphone lain nya 



    Powerbank mu kehabisan daya ?, pinjam saja smartphone punya temen kamu dan jadikan powerbank untuk hp mu yang kekurangan daya 
  5. Jadikan smartphone mu Lilin dikala Gelap


    Fungsi kabel OTG ini merupakan hal yang simple namun dibutuhkan dikala musim hujan yang sering terjadi pemadaman listrik bergilir , dengan Voltase yang rendah untuk menyalakan USB Light / Lilin USB mampu bertahan beberapa jam mengatasi kegelapan dalam hatimu .eh , maksudnya kegelapan karena pemadaman listrik.
  6. menggunakan Kabel OTG untuk  Keyboard dan Mouse. 

     
    Kabel OTG juga bisa berfungsi menghubungkan antara keyboard dan mouse ke perangkat Android sobat. Sehinga saat dihubungkan cursor mouse seperti di komputer akan muncul pada Android sobat, dan sobat bisa dengan mudah klik ikon di perangkat Android sobat seperti di komputer. Keyboard juga bisa berfungsi dengan baik layaknya seperti dikomputer, saran saya sebaiknya sobat membeli keyboard mouse wireless sehingga keyboard dan mouse lebih nyaman digunakan.

  7. Menonton Film . 

     

    Haah? Menonton film kan bisa langsung ?, gini saya jelaskan fungsi kabel OTG untuk menonton film, Menonton film di perangkat Android memang menarik, namun ada saatnya menonton film enak dengan suasana yang ramai. Fungsi kabel OTG ini bisa membantu sobat jika ingin menampilkan layar ponsel sobat ke TV, sehingga acara nonton film atau melihat foto jadi lebih menarik.
  8. Connect To DSLR. 

    Android bisa terhubung dengan kamera DSLR, namun tidak semua kamera DSLR yang bisa langsung dihungkan, kebanyakan tipe NIKON dan CANON itupun tidak semua tipe. kita bisa sinkronisasi foto yang ada pada memori kamera dengan Android
  9. DSLR DASHBOARD. 

    Selain sebagai sinkronisasi foto DSLR, USB OTG punya fungsi sebagai remote untuk kamera DSLR, banyak aplikasi yang bisa di unduh di Play Store Android, ada yang free dan ada yang berbayar. dalam aplikasi biasanya memuat pengaturan Live View, Apetur, Speed, ISO, Focus dan lain lain. 
Selain fungsinya yang menarik dan mempunyai banyak manfaat , namun tetapi tidak semua smartphone kompatibel / support dengan kabel OTG loh , sebelum membeli kabel OTG lebih baik check dulu smartphone kalian kompatibel apa gak nya yah , cara cek nya juga mudah dan gampang kok tinggal kalian mendownload aplikasi yang ada di playstore atau langsung download di bawah ya :D. Terimakasih , semoga membantu , apabila ada kritikan  dan saran monggo di sampaikan di kolom komentar.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments